Tergelincir, Merpati Keluar Runway

Tergelincir, Merpati Keluar Runway
Tergelincir, Merpati Keluar Runway
SAMPIT – Pesawat Merpati Airlines jenis MA-60 PK-MZM tergelincir saat hendak memutar balik di landasan Bandara H Asan Sampit, Sabtu (7/1) sore sekira pukul 15.45 WIB. Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, seluruh penumpang sudah di evakuasi ke apron.

Pantuan di lokasi kejadian, pesawat buatan Cina ini salah satu dari roda bagian kiri keluar runway. Akibatnya, roda amblas masuk ke dalam tanah, tepatnya sekitar 600 meter mendekati Turning Area (tempat berputar) sebelah barat.

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Supian Hadi mengatakan pesawat baru tiba dari Surabaya tujuan Sampit dengan mengangkut jumlah penumpang 46 orang dewasa, 10 anak-anak, 6 bayi serta 6 kru pesawat MA-60.

“Kalau kita lihat, tidak ada apa-apa, bukan kesalahan landasan atau pesawat itu sendiri. Namun, mungkin kesalahan teknis ketika pilot hendak balik arah di landasan,” kata Bupati Kotim di lokasi kejadian, kemarin sore.

SAMPIT – Pesawat Merpati Airlines jenis MA-60 PK-MZM tergelincir saat hendak memutar balik di landasan Bandara H Asan Sampit, Sabtu (7/1) sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News