JPNN.com

Tergulung Ombak: 5 Tewas, Satu Selamat

Sabtu, 02 Januari 2016 – 05:10 WIB Tergulung Ombak: 5 Tewas, Satu Selamat - JPNN.com
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

MALANG – Musibah datang di pergantian tahun baru. Lima orang terseret ombak di Pantai Bajulmati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Jumat pagi kemarin. Seorang selamat dari maut, satu orang lagi ditemukan tidak bernyawa, sedangkan tiga lainnya hingga petang kemarin belum ditemukan.

Korban selamat adalah Soni Angga Kusuma (25), warga Jalan Kolonel Sugiono VI, RT05 RW01, Kelurahan Ciptomulyo, Sukun. Satu korban yang ditemukan tak bernyawa adalah Slamet (39), tetangganya. Sedangkan tiga korban lain yang belum ditemukan masing-masing, Toni Wijaya (23) dan Arifin (23), warga Jalan Kolonel Sugiono VI, Kelurahan Ciptomulyo, Sukun. Satu lagi adalah Mahendra Ade Kusuma (20), warga Jalan Untosono, Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen.

“Untuk tiga korban yang belum ditemukan, masih terus kami lakukan pencarian. Anggota bersama Tim SAR gabungan, melakukan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi," ujar Kapolsek Gedangan, AKP Edi Sunyata seperti dilansir Haraian Malang Post (Grup JPNN.com), Sabtu (2/1/2016).

Sebelum musibah terjadi, kelima korban ini berangkat bersama rombongan berjumlah sembilan orang. Selain mereka berlima, ada empat korban yang selamat tidak tergulung ombak. Yaitu Burhan (19), Lendi (31), Herianto/Hendrik (20), warga Jalan Kolonel Sugiono VI, Kelurahan Ciptomulyo, Sukun serta Taufik Hidayat (23), warga Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak.

Mereka berangkat menggunakan mobil hijet merah milik Lendi, pada Kamis (31/12) malam pukul 20.00 WIB. Sebelum menuju ke lokasi Pantai Bajulmati, rombongan terlebih dahulu menjemput Mahendra Ade Kusuma di Kepanjen. Baru setelah itu, mereka bersama-sama menuju Pantai Bajulmati.

Tiba di pantai tersebut pukul 02.30. Mereka lantas merayakan pergantian tahun baru. Usai acara, kelima korban dan empat korban selamat tiduran di atas pasir. Sekitar pukul 05.30, korban bangun tidur. Selanjutnya, Slamet salah satu korban yang ditemukan meninggal dunia, mengajak keempat korban (Soni, Ade, Toni dan Arifin) foto di pinggir pantai dengan membelakangi laut.

Mereka meminta Herianto (Hendrik) untuk mengambil foto. Ketika asyik selfie ini, tiba-tiba datang ombak besar setinggi sekitar empat meter langsung menghantam tubuh kelima korban. Tubuh mereka langsung digulung dan terseret arus ke tengah laut.

Empat temannya yang mengetahui kejadian itu, langsung meminta bantuan Tim SAR dan petugas Polsek Gedangan yang berjaga di sekitar lokasi. Selang sekitar 45 menit, petugas mendapati tubuh Soni di tengah dengan melambaikan tangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...