Terhalang Cuaca Buruk, Muhaimin Nekat Kunjungi Transmigran

Terhalang Cuaca Buruk, Muhaimin Nekat Kunjungi Transmigran
Terhalang Cuaca Buruk, Muhaimin Nekat Kunjungi Transmigran
PANGKALAN BUN - Hujan deras yang mengguyur Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringan Barat, Kalimantan Tengah tak menghalangi niat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengunjungi transmigran, Minggu (18/11). Meski harus menyusuri derasnya arus Sungai Teluk Kumai, rombongan Menakertrans tetap saja melanjutkan perjalanan ke lokasi pemukiman transmigrasi Kumai Seberang.

Muhaimin yang didampingi Bupati Kotawaringin Barat, Ujang Iskandar terjebak hujan di Dermaga Taman Nasional Tanjung Puting saat hendak menyebrang sungai menggunakan Perahu Klotok. Tak ingin mengecewakan masyarakat yang sudah menanti kehadirannya sejak pagi,  ia memutuskan perjalanan tetap dilanjutkan.

"Mereka lebih menderita dibanding kita disini. Dari pagi sudah siap-siap. Ibu-ibu malah sudah memasak. Kalau kita tunda, mereka akan kecewa. Ayo terus bergerak," pinta Muhaimin.

Tiba di pelabuhan kecil Serimbang, perjalanan pun dilanjutkan melalui darat. Dibutuhkan waktu sejam bagi rombongan untuk menuju lokasi transmigtasi Kumai Seberang.

PANGKALAN BUN - Hujan deras yang mengguyur Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringan Barat, Kalimantan Tengah tak menghalangi niat Menteri Tenaga Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News