Terhalang Rekor Tandang

Terhalang Rekor Tandang
Terhalang Rekor Tandang
MADRID - Hanya tiga klub yang mampu menembus final Liga Champions ketika dihelat di kandang mereka. Yakni, Real Madrid pada 1957, Inter Milan (1965), dan AS Roma (1984). Nah, tahun ini peluang tersebut dimiliki Bayern Munchen.

Final Liga Champions 2012 bakal digeber di kandang Bayern, Allianz Arena, pada 19 Mei mendatang. Berbekal kemenangan 2-1 atas Real Madrid pada first leg semifinal (17/4), FC Hollywood -julukan Bayern- punya kans besar untuk mengunci tiket ke partai puncak. Syaratnya, Bayern harus mampu melewati Real pada semifinal kedua di Santigao Bernabeu, Madrid, dini hari nanti.

Namun, Bayern punya handicap. Finalis Liga Champions 2010 tersebut memiliki rekor tandang yang kurang apik. Dalam 26 laga away di semua ajang musim ini, tim besutan pelatih Jupp Heynckes itu tujuh kali keok, lima kali seri, dan 14 kali menang. Bayern tercatat memasukkan 40 gol dan kebobolan 22 gol.

Di sisi lain, Real sangat perkasa di Santiago Bernabeu. Los Blancos "julukan Real" selalu menang dalam lima laga home Liga Champions musim ini. Real mencetak 22 gol atau 4,4 gol per pertandingan. Iker Casillas dkk hanya butuh menang 1-0 atas Bayern dini hari nanti

MADRID - Hanya tiga klub yang mampu menembus final Liga Champions ketika dihelat di kandang mereka. Yakni, Real Madrid pada 1957, Inter Milan (1965),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News