Terharu Melihat Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga, Ganjar: Dream Comes True

Terharu Melihat Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga, Ganjar: Dream Comes True
Gubernur Ganjar Pranowo di Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga. Foto:

jpnn.com, PURBALINGGA - Raut wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak sangat bangga dengan dibukanya Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga sebagai bandara komersil.

Sebab, itu merupakan sejarah panjang yang telah puluhan tahun dimimpikannya.

"Saya senang sekali, hari ini pesawat Citilink berhasil mendarat dari Surabaya. Membawa 34 penumpang dan ini pendaratan pertama komersial di Bandara Jenderal Soedirman ini. Ini mimpi besar sejak puluhan tahun dan hari ini terlaksana. The dream come true (mimpi itu menjadi nyata),” kata Ganjar.

Dia ingat betul bagaimana proses panjang yang harus dilewati untuk menjadikan Bandara Jenderal Soedirman seperti saat ini.

Pembahasan mengenai bandara itu sudah dilakukannya sejak dirinya masih menjadi anggota DPR RI.

"Sejak saya jadi DPR, sejak Pak Triyono masih jadi bupati (Purbalingga). Alhamdulillah sejarah panjang itu hari ini terwujud dan sudah ada pesawat yang mendarat," terangnya.

Selain memudahkan mobilitas masyarakat, Ganjar berharap keberadaan bandara baru itu menjadi awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah Jateng bagian tengah.

"Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah ini. Tak hanya Purbalingga, tapi juga daerah sekitarnya seperti Banjarnegara, Banyumas, Pemalang, Cilacap, Kebumen dan lainnya," pungkasnya.

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyambut para penumpang pertama di Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News