Teriakan Ganjar saat Gowes Keliling Semarang Bikin Emak-Emak Terkejut

Teriakan Ganjar saat Gowes Keliling Semarang Bikin Emak-Emak Terkejut
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat gowes di Semarang. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menggiatkan sosialisasi tentang kewajiban menggunakan masker saat keluar rumah.

Pasalnya, saat ini kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dari penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker ternyata masih rendah.

Tak hanya di medsos, Ganjar melakukan sosialisasi pentingnya memakai masker dalam kegiatan sehari-hari. Seperti saat gowes keliling Semarang, Rabu (8/4) pagi, Ganjar getol mengedukasi warga tentang hal itu.

Tak hanya menyuruh, Ganjar juga membawa stok masker di sepedanya untuk dibagikan kepada warga. Emak-emak yang sedang belanja dan tukang becak menjadi sasarannya.

"Nek metu ngomah nganggo masker (kalau keluar rumah pakai masker), ben nek ngomong ora muncrat (biar kalau bicara tidak muncrat). Bu, nganggo masker kui sing dodol (itu yang jualan pakai masker)," kata Ganjar berteriak.

Emak-emak yang asyik berbelanja terkejut dengan imbauan itu. Sadar bahwa yang sedang bicara adalah Gubernur Ganjar, mereka kemudian mendekat dan menyampaikan keluhan mereka terkait masker.

"Masker larang pak, angel digoleki (maskernya mahal pak, sulit dicari)," kata salah satu warga.

Ganjar kemudian membagi-bagikan masker kain yang dibawanya. Sambil mengedukasi, bahwa masker tidak harus diperoleh dengan cara membeli.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus sosialisasi pencegahan covid-19 saat gowes keliling Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News