Teriakan Prabowo 'Hidup PKB' Dinilai Sindiran buat Cak Imin

Teriakan Prabowo 'Hidup PKB' Dinilai Sindiran buat Cak Imin
Ketua Umum Gerindra yang juga bakal capres Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik M. Riza Widiyarsa menilai sikap bakal capres Gerindra Prabowo Subianto tersebut adalah bentuk kekecewaan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hal ini Riza katakan, setelah sebelumnya Prabowo Subianto yang secara tiba-tiba memekikkan kalimat "hidup PKB".

“Prabowo terlihat kecewa dg sikap Cak Imin dengan PKB. Hal ini terlihat dengan meneriakkan "hidup PKB". Ketika meneriakkan yel yel kepada parpol pendukungnya," ujar Riza dalam keterangan tertulis, Minggu (3/9).

Riza menuturkan sangat wajar jika Menteri Pertahanan (Menhan) ini merasakan kekecewaan dan dikhianati.

Pasalnya, PKB adalah partai pertama yang berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto ikut kontestasi di Pilpres 2024.

“Karena PKB adalah partai pertama yang berkoalisi dengan Gerindra untuk menggusung Prabowo, akan tetapi malah bermanuver ke kubu Anies," katanya.

Sekadar informasi Prabowo Subianto tiba-tiba meneriakkan “hidup PKB” saat acara deklarasi dukungan Partai Gelora pada dirinya.

Awalnya Prabowo Subianto memberikan pidato politik menyinggung soal pengkhianatan. Dia mengatakan, situasi politik di tanah air menjelang Pilpres 2024 terlihat jelas aroma pengkhianatan.

Pengamat politik M. Riza Widiyarsa menilai sikap bakal capres Gerindra Prabowo Subianto tersebut adalah bentuk kekecewaan terhadap Ketua Umum PKB Cak Imin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News