Terima 5 Ribu Dosis Vaksin, Dinkes Palembang Distribusikan Ke 40 Fasyankes

Terima 5 Ribu Dosis Vaksin, Dinkes Palembang Distribusikan Ke 40 Fasyankes
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan stok vaksin Covid-19 di Jakarta saat ini sudah distok kembali. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatra Selatan (Sumsel) menerima sebanyak lima ribu dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Vaksin tersebut sudah didistribusikan ke Dinas Kesehatan Palembang untuk diberikan kepada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

Juru bicara Satgas Covid-19 Dinkes Palembang Yudhi Setiawan menerangkan pihaknya telah menerima lima ribu dosis vaksin dari Dinkes Sumsel.

"Sekitar 5.430 dosis sudah dialokasikan ke 40 fasyankes di 18 kecamatan di Palembang," terang Yudhi, Senin (14/11).

Yudhi mengatakan bahwa ketersediaan vaksin tersebut ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat hingga akhir tahun ini.

Sebab, rata-rata persentase penerima vaksin Covid-19 saat ini belum mencapai 50 persen, apalagi untuk dosis ketiga.

"Vaksin jenis Pfizer ini dibagi secara proporsional sesuai kebutuhan vaksinasi masyarakat setiap kecamatan yang dilayani oleh Puskesmas masing-masing," ujar Yudhi.

Alokasi vaksin setiap fasyankes di Palembang lebih difokuskan untuk realisasi vaksinasi booster atau pemberian dosis ketiga.

Dinkes Palembang menerima 5 ribu dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan, sekitar 5.430 dosis sudah dialokasiakn ke 40 fasyankes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News