Terima Bantuan Pengusaha Taiwan, Ganjar Punya Permintaan Khusus soal PHK

Terima Bantuan Pengusaha Taiwan, Ganjar Punya Permintaan Khusus soal PHK
Gabungan pengusaha asal Taiwan (Taiwan Business Club Central Java) menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hari ini menerima sumbangan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dari gabungan pengusaha asal Taiwan (Taiwan Business Club Central Java).

Pemberian bantuan itu, sebagai rasa solidaritas pada petugas kesehatan yang menjadi garda penjaga terakhir serangan COVID-19.

Ketua Taiwan Business Club Central Java, Wang Ming Tsung mengatakan terima kasih pada Pemprov Jateng, yang telah menyokong usaha para pengusaha Taiwan. 

Dia mengungkapkan dukungan yang diberikan telah membuat mereka bisa fokus bekerja dan mengembangkan bisnis.

"Kami memilih Jawa Tengah sebagai kampung halaman kedua. Oleh karena itu, kami berharap warga Jateng bisa mendapatkan perawatan medis terbaik. Maka, kami menyumbangkan APD ini, sebagai tanda kepedulian," ujar Wang di kediaman dinas Gubernur Jateng Puri Gedeh, Gajah Mungkur, Kota Semarang.

Dia berharap, pemerintah dan masyarakat berikut dunia usaha saling bahu membahu mengatasi pandemi COVID-19. Pada kesempatan itu, sumbangan yang diberikan sejumlah 2.150 APD.

Hal serupa diungkapkan pengusaha garmen asal Taiwan, Michael Song. Menurutnya, pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap usahanya. Oleh karenanya, dia melakukan manuver dengan memproduksi APD.

Dia menyebut telah memproduksi sekitar 50 ribu APD dan diserahkan pada Pemerintah Indonesia. Untuk Jawa Tengah, sekitar 1000 APD disumbangkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima bantuan dari gabungan pengusaha Taiwan di Jateng dan sempat bahas soal PHK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News