Terima Bantuan Sauyunan, Ridwan Kamil Optimistis Persib Main Lagi Asalkan..

Terima Bantuan Sauyunan, Ridwan Kamil Optimistis Persib Main Lagi Asalkan..
Gubenrur Persib Ridwan Kamil (tengah) saat menerima bantuan Sauyunan dari Persib dan Bobotoh. Foto: Persib.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Program sosial Persib untuk membantu tenaga medis dengan nama #Sauyunan, mendapatkan apresiasi dari Gubenrur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kang Emil sapaan akrabnya, berterima kasih kepada tim dan juga bobotoh yang ambil bagian di program untuk melawan penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PT PBB dan bobotoh yang sudah menyumbangkan ribuan APD, masker dan ventilator untuk perlawanan kami terhadap Covid-19. Besok akan kami kirimkan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan," kata Emil dalam seremoni penerimaan ventilator dari Northstar, APD dan masker hasil penggalangan dana antara PERSIB, bobotoh dan Northstar di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (19/5).

Orang nomor satu di Jabar itu juga menjanjikan Persib sebagai klub sepak bola terbuka lebar kemungkinannya untuk kembali merumput di atas lapangan.

Syaratnya, apabila penyebaran virus Corona di provinsi yang dipimpinnya bisa terus ditekan.

Berdasarkan data terakhir di Jabar, angka kasus positif Covid-19 sudah turun lumayan, yakni sekitar 50 persen.

Oleh karena itu, Kang Emil tersebut berharap kepada seluruh warga untuk tidak melakukan mudik lebaran.

"Kalau mau main sepakbola lagi, itu bisa asalkan daerahnya masuk zona hijau, tapi sekarang masih merah, kuning dan biru. Kalau tren ini tidak dirusak pemudik yang OTG (orang tanpa gejala), bukan tidak mungkin Persib bisa main lagi," tandasnya. (dkk/jpnn)

Program sosial Persib untuk membantu tenaga medis dengan nama #Sauyunan, mendapatkan apresiasi dari Gubenrur Jawa Barat, Ridwan Kamil.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News