Terima Fasilitas Kawasan Berikat, Pabrik Sepatu Ini Segera Serap 10 Ribu Karyawan

Terima Fasilitas Kawasan Berikat, Pabrik Sepatu Ini Segera Serap 10 Ribu Karyawan
Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta terus berupaya mendorong ekspor perusahaan untuk perekonomian nasional. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, SEMARANG - Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta terus berupaya mendorong ekspor.

Salah satunya adalah lewat penerbitan izin fasilitas Kawasan Berikat kepada perusahaan berorientasi ekspor.

Kawasan Berikat merupakan salah satu fasilitas Bea Cukai dalam rangka mendorong ekspor.

Fasilitas yang akan diterima perusahaan antara lain penangguhan bea masuk dan pajak dalam rangka impor tidak dipungut atas impor bahan baku, yang selanjutnya akan diolah dan hasilnya diekspor kembali.

"Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan performa perusahaan sehingga dapat membantu perekonomian nasional maupun daerah," ujar Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Amin Tri Sobri saat proses pemberian fasilitas kepada PT Sumber Masanda Jaya secara daring, Selasa (15/12).

Amin juga berpesan perusahaan mematuhi semua ketentuan yang ada sebagai kewajiban atas fasilitas yang diterima dari negara.


Direktur PT Sumber Masanda Jaya Lee Young Jin menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang telah diberikan untuk menyampaikan proses bisnisnya. 

“Perusahaan kami memiliki bahan baku yang sangat banyak. Dengan adanya fasilitas pemerintah ini tentunya akan sangat membantu kami. Terima kasih Bea Cukai dan pemerintah," kata Lee.

Fasilitas Kawasan Berikat diharapkan meningkatkan performa perusahaan sehingga membantu perekonomian nasional maupun daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News