Terima Lawatan Obor Paskah Nasional XIX, Ini Pesan Penting Disampaikan Ketua MPR

Terima Lawatan Obor Paskah Nasional XIX, Ini Pesan Penting Disampaikan Ketua MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan sejumlah pesan penting saat menerima lawatan Obor Paskah Nasional XIX dari Ketua Lembaga Paskah Nasional Pendeta Sepphard Supit, Sabtu (10/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan sejumlah pesan penting saat menerima lawatan Obor Paskah Nasional XIX dari Ketua Lembaga Paskah Nasional Pendeta Sepphard Supit.

Bamsoet yang akrab disapa itu menyampaikan konflik atas nama agama di dunia sudah tidak terkira jumlahnya.

Namun, lanjut Bamsoet, bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila yang menyatukan dalam satu ikatan kebangsaan. Diterima semua paham, golongan, dan kelompok masyarakat.

"Maka masa depan kebersamaan kita sebagai sebuah bangsa, akan sangat ditentukan oleh kesungguhan mengimplementasikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR itu menyampaikan sebagaimana hari-hari besar agama lainnya, perayaan Paskah memiliki makna simbolis terhadap berbagai nilai fundamental yang dapat didayagunakan dalam menyejukan suasana kebangsaan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Bamsoet mengatakan Paskah dapat dimaknai sebagai semangat pembaruan yang bisa didayagunakan untuk membangun budaya politik baru, berorientasi sepenuhnya pada kepentingan dan kesejahteraan rakyat, dan bukan menghamba pada kepentingan politik sesaat.

"Mari dukung calon pemimpin nasional dengan sewajarnya. Tidak perlu fanatik dan berlebihan, apalagi sampai mengorbankan ikatan kekeluargaan, menyebabkan perceraian, membelah ikatan soliditas kebangsaan, hingga berujung pada rusaknya persaudaraan antar sesama anak bangsa," pesan Bamsoet.

Bamsoet menyampaikan Paskah juga dapat dimaknai sebagai simbolisasi lahirnya sebuah harapan.

Sejumlah pesan penting disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima lawatan Obor Paskah Nasional XIX, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News