Terima OSF, Menteri Dito Bahas Isu Pemberdayaan Pemuda untuk Sambut Bonus Demografi

Terima OSF, Menteri Dito Bahas Isu Pemberdayaan Pemuda untuk Sambut Bonus Demografi
Menpora RI Dito Ariotedjo (kiri) menerima kunjungan kehormatan atau audiensi Open Society Foundation (OSF) pada Kamis (29/2) malam di Lantai 10 Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan. Pada audiensi tersebut, Menteri Dito dan OSF membahas sejumlah isu, terutama pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan di Indonesia. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan kehormatan Open Society Foundation (OSF) pada Kamis (29/2) malam.

Dalam audiensi yang digelar di Lantai 10 Graha Kemenpora, Jakarta, tersebut, Menteri Dito dan OSF membahas sejumlah isu, salah satunya ialah pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan di tanah air.

Director for Southeast Asia OSF John Liu menjelaskan lembaganya merupakan jaringan hibah internasional yang bergerak membantu kelompok-kelompok masyarakat sipil yang aktif di bidang kehakiman, pendidikan, kesehatan publik, media independen, dan juga kepemudaan. 

“Kami memiliki kantor di berbagai negara, di setiap benua, dengan kantor pusat kami berada di New York,” kata John Liu di hadapan Menteri Dito yang didampingi dua staf khususnya, yakni Ardima Rama Putra dan Alvin Saptamandra Suryohadiprojo.

John Liu menambahkan OSF menemui Menpora Dito untuk mengetahui lebih jauh fokus program kepemudaan di Indonesia, khususnya dalam memaksimalkan potensi pemuda untuk masa depan bangsa.

“Indonesia adalah pemain kunci di Asia Tenggara. Karena itu, penting bagi kami bertemu dengan Pemerintah Indonesia,” ujar John Liu yang hadir bersama Manager for Southeast Asia/Indonesia Lead OSF Agantaranansa Juanda.

Lebih lanjut, John Liu mengatakan OSF sebagai yayasan filantropis global telah menjalin kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan dari beragam latar belakang, baik itu masyarakat, perguruan tinggi, maupun instansi pemerintah.

“Kehadiran kami di sini untuk mengetahui pandangan Menpora perihal fokus atau apa yang dianggap penting dalam pemberdayaan pemuda ini, sehingga kami bisa mengetahui dukungan apa yang bisa kami berikan kepada para pemuda Indonesia,” imbuhnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima kunjungan kehormatan Open Society Foundation (OSF).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News