Terima SMS Mama Minta Pulsa? Tak Perlu Bilang Papa, Hubungi Nomor Ini

Terima SMS Mama Minta Pulsa? Tak Perlu Bilang Papa, Hubungi Nomor Ini
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya berhasil mengungkap jaringan penipuan via internet dan sms, dengan total 30 tersangka yang berhasil diamankan. 

Berdasarkan data dari Jatanras, penipuan via sms 'mama minta pulsa' dan internet ternyata memiliki dampak besar dibanding kejahatan jalanan.

Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan mengungkapkan, tingkat keresahan yang dibuat para tersangka cyber crime lebih besar dibandingkan dengan tersangka street crime.

"Para masyarakat ternyata lebih resah dengan penipuan jenis internet (cyber crime) dibandingkan kejahatan di jalan. Namun karena rata-rata korban enggan melapor, jadi para tersangka kasus penipuan ini sulit dilacak," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11).

Herry menjelaskan, karena korban kejahatan cyber crime jumlahnya tak terhingga. Mulai dari kalangan bawah sampai pejabat-pejabat, sudah menjadi mangsa dari sindikat penipuan tersebut.

"Sindikat ini tidak pandang bulu dalam memilih korbannya, karena hampir seluruh lapisan masyarakat pernah menjadi korban," terangnya.

Herry pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang pernah menjadi korban kejahatan penipuan via sms dan internet, diharapkan melapor ke Jatanras di nomor 081328102001.

"Hubungi nomor 081328102001, jika Anda pernah ditipu lewat sms dan semacamnya. Kami akan siap membantu," tutupnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya berhasil mengungkap jaringan penipuan via internet dan sms, dengan total 30


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News