Terima Ulama di Istana, Jokowi Titip Pesan Damai

Terima Ulama di Istana, Jokowi Titip Pesan Damai
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan puluhan ulama dari berbagai pondok pesantren dan organisasi keagamaan, di Istana Merdeka, Selasa (4/4).

Pada kesempatan itu, Jokowi, sapaan presiden mengaku sangat menghargai peran dan seluruh usaha para ulama dalam membina umat Islam, sehingga semangat kebersamaan, kedamaian terpelihara dengan baik.

Suasana yang kondusif menurut Jokowi tidak terlepas dari peran ulama dalam membimbing, dan mendinginkan suasana di daerahnya.

"Dan kami dari pemerintah ingin sekali lagi menitipkan kepada para ulama agar kesejukan dalam mendinginkan situasi kota dan daerah maupun negara kita ini terus dijaga bersama-sama antara ulama dan dan umaroh sehingga negara kita selalu dalam keadaan damai," ujar Jokowi.

Hadir dari kalangan ulama antara lain Pimpinan Ponpes Tebu Ireng Jombang, KH Irfan Wahid (putra KH Solahudin Wahid), KH Sanusi Baco selaku Rais Syuriyah NU Selawesi Selatan, KH Syukron Makmun dari Ponpes Darurohman Jakarta dan belasan ulama dan tokoh lainnya.

Menteri Agama Lukman Hakim yang mendampingi Presiden Jokowi usai pertemuan itu mengatakan, presiden memang sengaja mengundang ulama ke Istana.

"Bapak Presiden mengudang para ulama untuk mendengar langsung apa yang menjadi harapan, keinginan, aspirasi yang berkembang terkait kehidupan keumatan selama ini," ujar Menag. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan puluhan ulama dari berbagai pondok pesantren dan organisasi keagamaan, di Istana Merdeka, Selasa (4/4).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News