Terinspirasi Joan of Arc, Renoa Hadirkan Koleksi Empowerment Women

Terinspirasi Joan of Arc, Renoa Hadirkan Koleksi Empowerment Women
Terinspirasi Joan of Arc, Renoa Hadirkan Koleksi Empowerment Women. Foto: dok. Renoa

jpnn.com, JAKARTA - Brand fesyen lokal, renoa meluncurkan koleksi terbaru yang didedikasikan untuk memperkuat peran perempuan bertema Empowerment Women.

Koleksi ini terinspirasi oleh salah satu pahlawan wanita Perancis yang terkenal yaitu Joan of Arc, yang dihormati sebagai santa dalam agama Katolik.

Renata Sidharta, desainer sekaligus pemilik brand renoa mengatakan kehadiran koleksi ini bertujuan untuk mengangkat keberanian Joan of Arc pada usia 18 tahun sebagai contoh teladan bagi perempuan.

Dia mengaku ingin mengingatkan perempuan Indonesia akan kekuatan dan potensi yang mereka miliki dalam mencapai tujuan dan mewujudkan impian mereka.

"Sebagai pahlawan nasional Prancis, beliau merupakan simbol kuat dari keberanian dan ketegasan," kata Renata, dalam keterangannya, Kamis (29/6).

Renata, yang lahir di Jakarta, 22 November 1986, terjun ke dunia fashion sejak 2009. Awalnya, dia bekerja sebagai staf majalah fashion di Indonesia sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun fashion line sendiri pada 2016.

Meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan formal di bidang fashion, dia memperdalam pengetahuannya mengenai fashion secara autodidak melalui pengalaman kerja selama hampir tujuh tahun.

Dia mengungkapkan bahwa awalnya mendesain dari gaya berpakaiannya saat bekerja yang selalu ingin tampil beda.

Terinspirasi pahlawan wanita Prancis, Joan of Arc, Renoa hadirkan koleksi Empowerment Women.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News