Terjadi Kelangkaan BBM di Kota Kendari, Permainan Siapa?

Terjadi Kelangkaan BBM di Kota Kendari, Permainan Siapa?
Ilustrasi warga membeli BBM di SPBU. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, KENDARI - Muncul dugaan terjadinya kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak) yang terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akibat adanya sebuah permainan.

Ketua Komisi II DPRD Kendari Andi Silolipu, saat dihubungi Minggu (17/11) mengatakan, kasus BBM langka yang saat ini masih berlangsung dicurigai ada sebuah permainan dari operator Pertamina.

"Mungkin saja ada permainan di operator. Akhirnya konsumen harus mengantre sampai berjam-jam," katanya.

Andi mengatakan, tidak semestinya terjadi kelangkaan BBM, karena Pertamina memiliki tiga terminal, yaitu di Kota Kendari, di Kota Baubau, dan Kolaka.

"Kelangkaan BBM benar-benar membuat masyarakat resah. Padahal Pertamina punya dua terminal BBM yang di Baubau dan Kolaka. Kalau langka di Kendari, kan Pertamina larinya di Kolaka, padahal ada Depo Baubau. Kenapa tidak ambil di situ, seharusnya bisa saling mendukung," katanya.

Menurutnya, seharusnya Pertamina bisa memanfaatkan terminal yang ada di Baubau. Selain itu, ia berharap Pertamina dapat menyelesaikan persoalan tersebut, sehingga dapat memenuhi kebutuhan BBM.

"Pertamina harus mencari cara untuk menyelesaikan persoalan ini, banyak keluhan yang disampaikan masyarakat, terutama pengguna kendaraan. Kami harap Pertamina bisa menyelesaikan ini," tutupnya. (antara/jpnn)

 

Angota DPRD Kota Kendari Andi Silolipu menduga ada pihak yang bermain yang menyebabkan kelangkaan BBM di Kota Kendari.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News