Terjunkan 2559 Polisi untuk Amankan Konser Slank

Terjunkan 2559 Polisi untuk Amankan Konser Slank
Terjunkan 2559 Polisi untuk Amankan Konser Slank

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menerjunkan 2559 personelnya guna mengamankan konser 30 tahun grup band Slank di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, pengamanan akan menjangkau di dalam dan luar arena konser.

"Ada sebanyak 2559 personil yang diturunkan, akan ditaruh di dalam dan di luar," kata Rikwanto di kantornya, Kamis (12/12).  

Menurutnya, kepolisian siap mengamankan konser yang dimulai pukul 20.00 itu hingga selesai. Perkiraan polisi, konser Slank akan dihadiri sekitar 30 ribu penonton. "Penonton diperkirakan 30 ribu sesuai tiket yang dijual," ujarnya.

Bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah itu menambahkan, pihak panitia sudah bekerjasama dengan polisi untuk melakukan pengamanan mulai dari pintu masuk hingga di dalam dan di luar arena konser. Nantinya penonton tidak diperbolehkan membawa senjata tajam maupun botol minuman. "Dan tidak ada sponsor-sponsor yang jual minuman keras," terangnya.

Rikwanto memastikan seluruh lini di arena konser akan diisi oleh petugas baik yang berpakaian dinas maupun sipil. "Di antara penonton ada juga yang pakaian dinas dan pakaian sipil. Seluruh lini ada petugasnya," ujarnya.

Bahkan, polisi juga sudah mempersiapkan antisipasi dan jalur escape bila ada penonton yang pingsan maupun kelelahan. Rikwanto menambahkan, polisi sudah meminta Slank mensosialisasikan dan mengimbau para Slanker -sebutan untuk penggemar Slank- agar tidak bertindak brutal, membuat keributan dan anarkistis.

"Dan yang datang ke GBK itu yang sudah bertiket. Kalau yang tidak punya tiket tidak usah datang karena di sana untuk menikmati musik," imbuh Rikwanto. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menerjunkan 2559 personelnya guna mengamankan konser 30 tahun grup band Slank di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News