Terkait Kasus di Unri, Terduga Teroris Ditangkap di Lampung

Terkait Kasus di Unri, Terduga Teroris Ditangkap di Lampung
Densus 88 Antiteror. Ilustrasi Foto: Toni Suhartono/Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Pekon Waringin Sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (3/6).

Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan kasus penangkapan terduga teroris di kampus Universitas Riau (Unri) beberapa waktu lalu.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut. Namun, dia belum bisa membuka identitas terduga teroris tersebut dan berapa jumlahnya.

"Benar ada terduga teroris yang sedang diamankan. Saya tak bisa sebutkan (jumlahnya)," kata Iqbal di Mabes Polri, Senin (4/6).

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menambahkan, sekarang terduga teroris tersebu masih terus dilakukan pemeriksaan. Oleh sebab itu, Iqbal belum bisa memerinci lebih dalam soal penangkapannya.

"Nanti karena sedang berproses, kami sedang lakukan pendalaman. Insyaallah nanti kami sampaikan jaringan mana, berapa orang jumlahnya," tutur dia.

Namun dia memastikan, penangkapan ini adalah hasil pengembangan dari adanya operasi Densus 88 di Universitas Riau (Unri).

Sementara itu, dari data yang dihimpun, dalam operasi penangkapan di Lampung, ada tiga orang terduga teroris yang ditangkap. Tiga orang itu ditangkap di dalam satu rumah milik seseorang bernama Ujang Saefullah (43).

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap terduga teroris di Pekon Waringin Sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News