Terkait Minyak Goreng Subsidi, Jokowi Perintahkan Pembantunya Lakukan Hal Ini

Terkait Minyak Goreng Subsidi, Jokowi Perintahkan Pembantunya Lakukan Hal Ini
Presiden Jokowi menginstruksikan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menyediakan minyak goreng curah bersubsidi untuk masyarakat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berkomitmen menjalankan tugas Presiden Jokowi untuk menyediakan minyak goreng curah Bersubsidi sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Menurut dia, kasus ekspor minyak goreng sawit yang ditangani Kejaksaan Agung merupakan penegakan hukum dan tidak berkaitan dengan program penyediaan minyak goreng curah bersubsidi untuk masyarakat.

Dengan demikian, program penyediaan minyak goreng curah untuk kebutuhan masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil terus bergulir dan meningkat.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada para produsen minyak goreng sawit dalam program ini yang terus memacu distribusinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Agus, Senin (25/4).

Berdasarkan data Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (Simirah) per 19 April 2022, distribusi minyak goreng curah bersubsidi mencapai 136.720 ton atau rata-rata 7.197 ton per hari.

Angka tersebut sesuai perkiraan Kementerian Perindustrian pada minggu lalu.

Rata-rata distribusi minyak goreng curah bersubsidi pada minggu ketiga April 2022 akan mencapai rata-rata 7 ribu ton per hari atau memenuhi kebutuhan nasional.

Untuk mengawasi program ini, Kemenperin bekerja sama dengan Polri untuk menegakkan aturan yang ditetapkan.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita berkomitmen menjalankan tugas ini dari Presiden Jokowi terkait minyak goreng curah bersubsidi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News