JPNN.com

Terkait Penanganan Tumpahan Minyak, begini Penilaian Anggota DPRD Karawang

Rabu, 07 Agustus 2019 – 18:18 WIB
Terkait Penanganan Tumpahan Minyak, begini Penilaian Anggota DPRD Karawang - JPNN.com

jpnn.com, KARAWANG - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang Elivia Khrisiana menilai berbagai upaya yang dilakukan Pertamina dalam menangani insiden sumur YYA-1 ONWJ sudah tepat.

Di antaranya, dengan menerjunkan kapal, mempergunakan oil boom, dan giant octopus. Termasuk juga, ketika memberdayakan masyarakat untuk membersihkan ceceran minyak yang sampai ke pantai.

“Menurut saya tepat. Dan itu merupakan langkah yang seharusnya dilakukan Pertamina. Yang penting, Pertamina juga harus segera menyelesaikan masalah ini,” kata Elivia.

Selain itu, Elivia juga meminta Pertamina untuk terus menjalin koordinasi dengan masyarakat. Koordinasi tidak hanya terkait upaya pembersihan pantai, namun juga untuk membahas ganti rugi terhadap seluruh warga terdampak.

Apalagi, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga sudah berkomitmen untuk menuntaskan seluruh persoalan ini.

“Pertamina harus mengumpulkan tokoh-tokoh masyarakat dan menjamin semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Di sisi lain Evilia tetap optimistis, bahwa Pertamina mampu melaksanakan seluruh tanggung jawab dengan baik. Tak hanya dari sisi penanganan terhadap tumpahan minyak, namun juga terkait tanggung jawab kepada masyarakat.

Sementara, Pengurus Komunikasi Kerja Masyarakat Pesisir (KKMP) Desa Pusakajaya Utara H. Muhasan, juga mengapresiasi upaya Pertamina. Menurut dia, BUMN itu sangat bersungguh-sungguh dalam menuntaskan insiden tumpahnya minyak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy