Terkait Tewasnya Suporter Timnas, Menpora: Harus Ada Evaluasi

Terkait Tewasnya Suporter Timnas, Menpora: Harus Ada Evaluasi
Imam Nahrawi. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi memberikan perhatian khusus terhadap insiden tewasnya satu suporter Timnas Indonesia saat menjamu Fiji di Stadion Patrio, Bekasi, Sabtu (2/9) lalu.

Sebab, selain telah memakan korban jiwa, peristiwa tersebut juga menjadi catatan khusus jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Nah, tidak mau kejadian semacam itu terulang lagi, Kemenpora berencana memanggil PSSI untuk meminta pertanggungjawaban mereka.

"Harus ada evaluasi yang dilakukan oleh pihak penyelenggara agar kejadian serupa tak terulang lagi," kata Menpora, Imam Nahrawi, kemarin (4/9).

Menurut dia, salah satu yang harus diperhatikan dalam setiap kali penyelenggaraan pertandingan internasional, adalah pengetatan keamanan dan usaha memberikan kenyamanan kepada setiap penonton.

Sebab, kata Nahrawi, bila dua hal tersebut tidak bisa dijamin oleh pihak penyelenggara, maka akan ada trauma secara masal untuk mereka yang ingin berada di tribun.

Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, tentu evaluasi tersebut tidak hanya ditujukan kepada PSSI semata.

Namun juga INASGOC atau panitia Asian Games 2018 untuk bisa lebih berhati-hati dalam menyelenggarakan setiap pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News