Polisi Terbantu dengan Posting-an Video Suporter di Medsos

Polisi Terbantu dengan Posting-an Video Suporter di Medsos
Suasana screening sebelum lga di Stadion Patriot, Bekasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota akhirnya berhasil menangkap pelaku penembakan roket suar saat laga persahabatan Tim Nasional Indonesia melawan Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu (2/9) lalu.

Pria tersebut yakni berinisial ARP (25), warga Cimuning, Mustika Jaya, Bekasi.

Berhasilnya penangkapan tersangka ARP, diakui polisi tak lepas atas bantuan peran masyarakat yang memosting video di jejaring sosial dan perkumpulan suporter beberapa klub di Indonesia.

“Kepolisian terbantu dengan postingan video-video yang ter-upload di situs YouTube untuk kepentingan penyelidikan dan olah TKP," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar seperti dilansir dari GoBekasi.

Selain itu, polisi juga berkoordinasi dengan beberapa base suporter untuk melacak keberadaan pelaku sebelum akhirnya ditangkap.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni potongan pipa paralon, selongsong hand flare, sebuah hand flare utuh, jam tangan, kacamata, dan sepasang sepatu.

Atas perbuatannya, ARP dijerat pasal 369 Tentang penyalahgunaan barang yang mengakibatkan kematian seseorang dengan pidana maksimal 5 tahun penjara. (kub/gob)



Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News