Terkejut! Menteri Amran Mendadak Berhenti di Tengah Jalan, Selanjutnya...

Terkejut! Menteri Amran Mendadak Berhenti di Tengah Jalan, Selanjutnya...
Menteri Pertanian Amran Sulaeman meninjau sawah tadah hujan saat melintas dalam kunjungan kerjanya dari Sumenep ke Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/6). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, SUMENEP - Menteri Pertanian Amran Sulaiman tiba-tiba berhenti di tengah jalan dalam kunjungan kerjanya dari Sumenep menuju Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (6/6) siang.

Dia tampak terkejut dan langsung mendatangi sebuah tenda besar bertuliskan lahan tambah tanam. Perhentian yang tak ada dalam daftar kunker-nya.

Di tengah jalan antara Sumenep menuju Sampang, tepatnya di desa Jrengik, kontan saja perhentiannya membuat beberapa orang yang sedang melakukan rapat terkejut.

"Saya kok melihat ada yang kurang ini," katanya kepada Plt Bupati Sampang, Fadhil Budiono.

Pandangan mata Amran langsung tertuju ke lahan sawah yang mulai mengering. Dia pun menanyakan kondisi lahan tambah tanam tersebut.

"Ini tadah hujan sawahnya pak menteri," kata Fadhil dan membuat Amran langsung geleng-geleng.

"Ada sungai di sini? Jaraknya jauh tidak?," ucap Amran langsung dijawab dengan lugas oleh Fadhil, "Ada 200 meter pak.”

Respons cepat langsung ditunjukkan menteri asal Sulsel tersebut dan seketika memanggil anak buahnya. Amran meminta agar Kementan mengirimkan 10 pompa air untuk menyedot air sungai menuju persawahan.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman tiba-tiba berhenti di tengah jalan dalam kunjungan kerjanya dari Sumenep menuju Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (6/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News