Terkena Serangan Jantung, Butet Kartaredjasa: Aku Sekarang Jenderal Bintang Lima

Terkena Serangan Jantung, Butet Kartaredjasa: Aku Sekarang Jenderal Bintang Lima
Butet Kartaredjasa ditemani istri, Rulyani Isfihana, saat masih dirawat di rumah sakit (25/3). Foto: GIRAS BASUWONDO FOR JAWA POS

jpnn.com - Terkena serangan jantung, seniman Butet Kartaredjasa lima hari dirawat di rumah sakit. Bulan depan sudah dijadwalkan tampil lagi.

AGAS PUTRA HARTANTO, Jakarta

DARI tempatnya berbaring, Butet Kartaredjasa pamer kepada Sujiwo Tejo. ”Ring di jantung ada lima. Jadi, sekarang aku jenderal bintang lima,” katanya, lalu tersenyum.

Tentu saja Sujiwo Tejo terpingkal mendengarnya. Begitu pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat menjenguk seniman serbabisa itu di kesempatan yang berbeda.

”Semua yang datang menjenguk dipameri,” kata Giras Basuwondo, anak sulung Butet, menceritakan polah sang bapak selama dirawat di Rumah Sakit St Carolus, Jakarta Pusat, kepada Jawa Pos.

Total lima hari aktor teater, pemeran film, dan pelakon televisi itu mondok di RS St Carolus. Penyakit jantungnya kambuh saat dia pentas di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jumat malam (22/3). Butet berperan sebagai Semar dalam lakon Kanjeng Sepuh yang merupakan rangkaian pentas Indonesia Kita.

Jawa Pos dua kali menyambangi aktor yang dimatangkan di Teater Gandrik, Jogjakarta, itu di rumah sakit. Tapi selalu bertepatan dengan saat putra seniman tari Bagong Kussudiardja tersebut beristirahat.

Rabu lalu (27/3) dokter akhirnya memperbolehkan aktor yang kerap tampil dalam pentas monolog tersebut pulang. Keluarga pun memutuskan untuk langsung membawa Butet balik ke Jogjakarta.

Seniman Butet Kartaredjasa lima hari dirawat di rumah sakit akibat terkena serangan jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News