Terkesan dengan Penampilan Cak Imin, Anies Singgung Gagasan Autentik dan Kosmetik

Terkesan dengan Penampilan Cak Imin, Anies Singgung Gagasan Autentik dan Kosmetik
Muhaimin Iskandar (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka di atas panggung Debat Cawapres Pemilu 2024 di Gedung JCC, Jakarta, Minggu (21/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Calon Presiden (Capres) RI Anies Baswedan terkesan dengan penampilan pendampingnya, Muhaimin Iskandar dalam Debat Cawapres Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Minggu (21/1) malam.

Anies menilai ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu telah berhasil menjaga muruah debat sebagai forum untuk bicara kebijakan bukan definisi.

Terkesan dengan Penampilan Cak Imin, Anies Singgung Gagasan Autentik dan KosmetikAnies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di atas panggung debat keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Minggu (21/1). Foto: Ricardo/JPNN

"Menjaga forum ini sebagai forum menunjukkan bagaimana kepemimpinan yang ditawarkan. Kepemimpinannya level kebijakan bukan teknis yang sama sekali jauh dari kepemimpinan nasional," kata Anies, Minggu (21/1).

Catatan positif terhadap penampilan Cak Imin -sapaan Muhaimin, adalah mampu menunjukkan sikap yang menghormati lawan bicara.

Anies menilai eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI itu juga mampu menghargai dan tidak sedikitpun merendahkan lawan debat.

"Karena sudah dikatakan tadi, lawan debat adalah teman berpikir," ujar eks gubernur DKI Jakarta itu.

Gus Imin dinilai Anies mampu menunjukkan kepada publik tentang bagaimana sikap terhormat. Hal itu semua didasari oleh etika.

Capres RI Anies Baswedan terkesan dengan penampilan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di debat cawapres. Singgung soal gagasan autientik dan kosmetik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News