Terlahir Kembali, Padi Gelar Konser Welcome Home di Surabaya

Terlahir Kembali, Padi Gelar Konser Welcome Home di Surabaya
Para personel Padi di perayaan hut ke-20 mereka. Foto: Instagram

jpnn.com - Padi seperti bangun dari tidur panjang. Mengusung nama Padi Reborn, band alternative rock yang beranggota Fadly, Yoyo, Piyu, Ari, dan Rindra itu menyudahi masa vakumnya selama tujuh tahun.

Tadi malam mereka menghibur ratusan Sobat Padi di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan. Sabtu (3/2) giliran Surabaya yang bakal disambangi dalam Welcome Home Concert.

Band yang ngetop di akhir 1990-an itu resmi come back pada 10 November lalu. Namun, rencana bersatu lagi sebenarnya terpikir sejak 2015. Kelima personel yang sibuk dengan proyek masing-masing kangen dengan rumah asli mereka. Yakni, band Padi.

’’Setelah mengeksplorasi hal selain Padi, kami rindu untuk kembali ke kiprah kami sebagai band utuh,’’ ungkap Ari ketika ditemui sebelum showcase tadi malam.

Ketika memutuskan break pada 2010, mereka punya kesibukan masing-masing. Piyu bersolo karir. Empat personel lain membuat Musikimia. Kerinduan untuk tampil bersama dan juga dukungan menyapa Sobat Padi membulatkan tekad mereka untuk menjadi Padi lagi.

’’Saat Padi break, para Sobat Padi di berbagai kota sering mengadakan jambore. Banyak banget yang nanya kapan kami come back,’’ papar Yoyo.

Pada 2015 kelima personel berkumpul lagi untuk mengonsep proyek come back. Lima tahun tidak aktif bersama membuat mereka harus menyamakan visi dan misi kembali.

Juga, membangun chemistry saat bermusik. Fadly mengatakan butuh waktu dua tahun untuk menghidupkan kembali Padi. Saat latihan, vokalis Padi tersebut menyatakan lupa lirik beberapa lagu.

Padi seperti bangun dari tidur panjang. Mengusung nama Padi Reborn, band alternative rock menyudahi masa vakum tujuh tahun mereka

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News