Terlanjur Tersakiti, Yanto Basna Sulit Kembali ke Arema

Terlanjur Tersakiti, Yanto Basna Sulit Kembali ke Arema
Yanto Basna (membawa bola) saat berlatih bersama Timnas Piala AFF 2016 lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Arema FC menuding Yanto Basna memiliki perilaku buruk. Itu setelah Basna tidak muncul sehari sebelum teken kontrak dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Namun, bek timnas Piala AFF 2016 ini mengklarifikasi semua tudingan tersebut. Basna juga membantah menerima uang muka dari Arema.

”Dan, satu hal lagi yang perlu diingat, sampai saat ini saya belum tanda tangan kontrak dengan Arema. Juga, belum mengambil sepeserpun uang dari mereka seperti berita yang berkembang selama ini," tuturnya seperti dikutip dari jawapos.com (induk JPNN) hari ini. 

Pernyataan itu sekaligus bantahan bahwa Basna sudah menerima uang muka sebanyak 25 persen dari total nilai kontraknya selama satu musim.

Nominal kontraknya mencapai Rp 650 juta. "Tidak benar itu, kalau ada yang bilang saya sudah terima uang muka dari Arema," jelas pemain berusia 21 tahun itu.

Terkait panggilan telepon dan pesan singkat lewat WhatsApp manajemen Arema yang tidak direspons, Basna menganggap itu hanya miskomunikasi.

"Karena ketika itu, saya tiba di Jakarta sudah subuh, dan langsung tidur. Jadi, waktu ada telepon saya tidak dengar," kilahnya. 

Nah, dengan pengalaman pahit yang baru saja dia alami, Basna mengaku bahwa dia merasa berat untuk bisa melanjutkan kontrak dengan Arema.

 Arema FC menuding Yanto Basna memiliki perilaku buruk. Itu setelah Basna tidak muncul sehari sebelum teken kontrak dengan tim berjuluk Singo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News