Terlibat Tawuran, Puluhan Remaja Ditangkap Polisi, Sejumlah Senjata Tajam Diamankan

Terlibat Tawuran, Puluhan Remaja Ditangkap Polisi, Sejumlah Senjata Tajam Diamankan
Puluhan remaja dan sejumlah barang bukti berupa senjat tajam saat diamankan di Polda Sumsel. Foto: Cuci Hati/jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Tim gabungan Jatanras Polda Sumsel, Polsek Sukarami dan Polsek Talang Kelapa mengamankan 24 orang remaja Palembang yang hendak tawuran.

Tawuran tersebut melibatkan 13 geng yang berasal dari Palembang, melawan lebih dari 5 geng remaja asal Banyuasin dan melibatkan sekitar 100 orang. 

Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga mengungkapkan bahwa tertangkapnya 24 orang remaja berawal dari adanya informasi bahwa akan adanya tawuran di kawasan Alang-alang Lebar (AAL).

Tawuran tersebut rencananya akan dilakukan di dekat Komplek Springhill Palembang. 

"Setelah mendapat informasi itu, tim gabungan mendatangi titik perkumpulan mereka sebelum melakukan tawuran di sebuah lapangan tanah merah Talang Betutu, atau tepatnya di daerah Sukomoro KM 14. Sampai di sana, mereka semua berpencar melarikan diri. Namun, setelah dilakukan penyisiran tim gabungan berhasil membawa 24 orang, " ungkap Tulus saat press rilis, Selasa (15/8).

Kata Tulus, para remaja tersebut menggunakan media sosial (Medsos) Instagram dan WhatsApp untuk menyebarkan informasi titik lokasi tawuran dan waktu tawuran. 

"Masing-masing dari mereka menyebarkan informasi di medsos untuk menentukan titik lokasi tawuran," kata Tulus.

Selain para pelaku, Tim Gabungan juga turut mengamankan puluhan barang bukti meliputi 15 unit sepeda motor, 15 handphone, dan 10 bilah senjata tajam yang hendak digunakan oleh pelaku tawuran. 

Tim gabungan Jatanras Polda Sumsel, Polsek Sukarami dan Polsek Talang Kelapa mengamankan 24 orang remaja Palembang yang hendak tawuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News