Termasuk Sancho, Berikut 10 Transfer Sepak Bola Termahal Sejak Pandemi Covid-19

Termasuk Sancho, Berikut 10 Transfer Sepak Bola Termahal Sejak Pandemi Covid-19
Jadon Sancho (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United. Foto: Twitter @ManUtd

jpnn.com, LONDON - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia hampir berdampak ke segala sektor, mulai dari ekonomi, sosial, pariwisata, tak terkecual sepak bola.

Efek yang paling kelihatan di dunia si kulit bundar adalah tak adanya penggemar yang boleh datang ke stadion. Padahal fan merupakan salah satu sumber pundi-pundi uang bagi sejumlah klub sepak bola.

Tidak adanya penggemar, berarti klub mengalami kerugian besar dalam pendapatannya. Banyak tim yang memilih berhemat sejak adanya wabah Covid-19, mulai dari mengurangi gaji pemain, sampai tidak jor-joran dalam proses perekrutan pemain.

Kepindahan bintang sepak bola dengan dana besar menjadi sesuatu yang jarang terjadi. Namun demikan, ada beberapa klub yang tidak ragu-ragu untuk berbelanja secara royal.

Melihat fakta tersebut, kami coba menghimpun 10 transfer termahal sejak pandemi Covid-19. Berikut diantaranya:

10. Ben Chilwel (Leicester City ke Chelsea = 50 juta Euro)

Chilwel diboyong Chelsea dari Leicester City pada musim lalu. Sang pemain memainkan 40 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues.

Pria berusia 24 tahun itu adalah salah satu pemain kunci di lapangan dengan mengumpulkan tiga gol dan lima assist untuk membantu Chelsea menjuarai Liga Champions dan finis di peringkat empat Liga Inggris.

Pandemi Covid-19 berdampak buruk bagi sejumlah sektor, tak terkecuali sepak bola. Namun demikan, ada sejumlah klub yang tetap berani jor-joran di tengah kondisi serba sulit seperti sekarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News