Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Diaktifkan Kembali

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Diaktifkan Kembali
Suasana Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. (Antara/AP II)

jpnn.com, JAKARTA - Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, akan diaktifkan kembali untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat terbang.

PT Angkasa Pura II rencananya akan mengaktifkan kembali Terminal I Bandara Soekarno-Hatta itu mulai 1 April 2022.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan sebelumnya dilakukan pembatasan operasional dan penonaktifan Terminal 1 sejak 2020 seiring dengan penyesuaian operasional Bandara Soetta di tengah pandemi Covid-19.

“AP II memastikan seluruh bandara yang dikelola, termasuk Bandara Soekarno-Hatta untuk dapat beroperasi tangguh dan cepat beradaptasi dengan dinamisnya situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19,” kata Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (30/3).

Menurut dia, pada bulan lalu Sub Terminal 1A sudah mulai diaktifkan hanya untuk melayani kedatangan penumpang pesawat pada penerbangan terakhir setiap harinya (last flight arrival) untuk domestik.

Mulai 1 April 2022, Sub Terminal 1A secara penuh akan melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang rute domestik.

Maskapai yang akan beroperasi di Sub Terminal 1A mulai 1 April ini adalah Airfast, kemudian Super Air Jet mulai 6 April, Sriwijaya Air Group 12 April dan AirAsia Indonesia 12 April.

"Saat ini Bandara Soekarno-Hatta perlu melakukan penyesuaian operasional dengan pengaktifan kembali Terminal 1 untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang, dan AP II bersama stakeholder sudah siap menjalani ini mulai 1 April 2022,” ujarnya.

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, akan diaktifkan kembali mulai 1 April 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News