Ternyata Ada Anggota DPR Sadar Diri

Kunker ke Luar Negeri Tetap jadi Ironi

Ternyata Ada Anggota DPR Sadar Diri
Ternyata Ada Anggota DPR Sadar Diri
JAKARTA - Anggota Komisi X, Reni Marlinawati menceritakan kepedihannya saat berangkat ke Afrika Selatan (Afsel) guna studi banding untuk merampungkan Rancangan Undang-undang (RUU) Kepramukaan. Reni yang juga anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) itu mengatakan, ada hal-hal yang tidak manusiawi dialaminya selama lima hari di Afsel.

"Ada hal lain romantika yang tidak perlu diungkapkan di sini. Ketika sebuah keprihatinan selama lima hari dengan menu (makanan) yang sama, yang sangat tidak manusiawi, sehingga ketika pulang,  rindu makan di Warteg (Warung Tegal)," ungkap Reni yang tak menyebut hal yang tidak manusiawi itu dijumpainya selama di Afrika Selatan pada diskusi bertajuk "Studi Banding DPR" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (23/10).

Reni mengatakan keberangkatannya ke Afsel beberapa waktu lalu memang sangat ironi. Apalagi, kata dia, anggota DPR berangkat ke luar negeri dengan biaya besar sementara kondisi daya beli masyarakat masih rendah dan tingkat kesulitan masyarakat pun masih tinggi.

Sadar dengan kondisi yang terjadi di DPR, Reni pun mengajak agar DPR terus disoroti dan dikritik. "Intinya saya sepakat dengan teman-teman hari ini bahwa memang ini harus disoroti dan dikritik. Saya kira momentum yang sesungguhnya ketika kami berangkat menjadi ironi, di satu sisi masyarakat kesulitan tapi di sisi lain kita bermewah-mewah berangkat ke luar negeri," ucapnya.

JAKARTA - Anggota Komisi X, Reni Marlinawati menceritakan kepedihannya saat berangkat ke Afrika Selatan (Afsel) guna studi banding untuk merampungkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News