Ternyata, Begini Cara Mengasah Naluri Tempur Prajurit TNI AL

Ternyata, Begini Cara Mengasah Naluri Tempur Prajurit TNI AL
Prajurit Koarmabar melaksanakan latihan menembak senjata laras pendek jenis pistol di Lapangan Tembak Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No.2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (9/6). FOTO: DOK. Dispen Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan latihan menembak senjata laras pendek jenis pistol. Latihan ini berlangsung di Lapangan Tembak Markas Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (9/6). Kegiatan tersebut dipimpin Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmabar Letkol Laut (P) Arya Delano.

Menurut Arya Delano, latihan menembak tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan kemahiran prajurit Koarmabar dalam hal penggunaan senjata, sekaligus untuk mengenali karakteristik senjata yang digunakan.

Ia berharap setiap prajurit Koarmabar baik perwira, bintara maupun tamtama dapat mengantisipasi apabila terjadi permasalahan teknis menembak di lapangan maupun pada kondisi pertempuran yang sesungguhnya.

Menurut Kepala Dispen Koarmabar, Mayor Laut (KH) Budi Amin, setiap peserta yang mengikuti latihan dibekali dengan 23 butir peluru dengan rincian 3 butir peluru pertama sebagai tembakan percobaan dan 20 butir peluru selanjutnya untuk tembakan pelaksanaan. Posisi berdiri menembak eksklusif pada jarak 20 meter yang dibagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama slow fire dengan waktu 3 menit, sedangkan pada tahap kedua rapid fire dengan waktu 63 detik.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News