Ternyata Ganjar Tak Pernah Tanda Tangan Kesediaan jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Ternyata Ganjar Tak Pernah Tanda Tangan Kesediaan jadi Tuan Rumah Piala Dunia
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tidak pernah menandatangani komitmen kesediaan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ganjar juga menyebut dia tidak tahu menahu soal komitmen tersebut.

“Siapalah Ganjar ini sebenarnya. Saya tidak pernah tanda tangan apa pun,” kata Ganjar dalam wawancara khusus yang ditayangkan akun YouTube Najwa Shihab, Selasa (4/4).

Dirinya pun mengaku paham dengan perasaan kecewa para pemain Timnas U-20. Oleh karena itu, dia pun meminta maaf karena mereka gagal bermain di pentas olahraga dunia itu.

“Saya sebagai Gubernur Jawa Tengah yang penyelenggaraannya salah satunya ada di Solo, namun saya betul-betul bisa memahami bagaimana perasaan adik-adik di U-20 dan para suporter bola. Dalam konteks ini saya mau meminta maaf kepada mereka,” tutur Ganjar.

Ganjar meminta maaf bukan karena pernyataan yang menolak kedatangan Israel, melainkan meminta maaf karena anak-anak muda di Timnas U-20 gagal tampil di ajang empat tahunan itu.

“Tetap semangat tetap maju terus,” ucap Ganjar memberi semangat kepada pemain Timnas U-20.

Terkait sikap penolakan kedatangan Israel ke tanah air, Ganjar menegaskan itu adalah sikap pribadi. Sebagai pemimpin, dia harus menyampaikan sikap yang dianggap harus diketahui publik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan tidak menandatangani komitmen kesediaan sebagai tuan rumah Piala Dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News