Ternyata, Hidayat Pernah Laporkan Imparsial, Kontras, ICW

Ternyata, Hidayat Pernah Laporkan Imparsial, Kontras, ICW
Muhammad Hidayat. Foto: ist.- GoBekasi

jpnn.com, JAKARTA - M. Hidayat Simanjuntak sudah kerap lapor ke polisi. Terbaru yang menghebohkan publik, dia melaporkan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Nah, rupanya, mantan Direktur Eksekustif Imparsial Poengky Indarti juga pernah dilaporkan Hidayat, meski bukan ke polisi.

Pada 2012 Hidayat pernah melaporkan Imparsial atas dugaan ketidakterbukaan informasi publik. Namun setelah diladeni Poengky, Hidayat justru mangkir dari panggilan Komisi Informasi Publik (KIP).

Poengky menceritakan, saat itu yang dilaporkan ke KIP adalah dirinya sebagai Direktur Eksekutif. Alasannya, tidak memberikan informasi yang diinginkan yang bersangkutan. ”Kami ladeni dengan keinginan dia,” tuturnya.

Walau, Imparsial sama sekali tidak mengetahui siapa Hidayat. Memang ada permintaan informasi dari Hidayat berupa akta pediri, sumber dana dan sebagainya. ”Namun, semua informasi itu sebenarnya tertera di situs Imparsial,” ujarnya.

Namun, dengan berbagai alasan dia tetap melaporkan ke KIP. Akhinya, KIP menggelar mediasi antara Imparsial dengan Hidayat. Namun, mediasi kali pertama, justru Hidayat tidak datang.

”Dia diundang tiga kali juga tidak datang. Bahkan, pernah ditelp staf KIP mengakunya sedang dalam perjalanan, tapi tetap tak hadir,” jelasnya.

Tak hanya Imparsial, Kontras dan ICW juga pernah dilaporkannya ke KIP. Namun, sama saja setelah laporan itu orangnya tidak ada kabar. ”Ya berhenti begitu saja, asal lapor,” ujarnya saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

M. Hidayat Simanjuntak sudah kerap lapor ke polisi. Terbaru yang menghebohkan publik, dia melaporkan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News