Ternyata Ini Alasan Bank Danamon Menggunakan Teknologi SAP 

Ternyata Ini Alasan Bank Danamon Menggunakan Teknologi SAP 
HR Digitalization Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Handri Yustanto menjelaskan kompleksitas manajemen SDM di era serba digital. Foto dok. Achmad Marendes-CBCOMM

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX: BDMN) mengoptimalkan pengelolaan sumber daya manusianya dengan transformasi digital yang dibantu teknologi SAP.

Sebagai perusahaan penyedia solusi proses bisnis digital, SAP Indonesia (NYSE: SAP) mendukung perusahaan untuk berinovasi dan mengoptimalkan strategi bisnisnya.

HR Digitalization Head PT. Bank Danamon Indonesia Tbk Handri Yustanto menjelaskan kompleksitas manajemen SDM di era serba digital yang menuntut HR untuk menerapkan praktik terbaik dan teknologi terkini.

“HR berperan penting dalam menerapkan transformasi digital bahkan melihatnya sebagai business partner," kata Handri Yustanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/1).

Bank Danamon, lanjutnya, berusaha adaptif dengan situasi dan berkomitmen untuk menerapkan transformasi menyeluruh di bidang HR.

Hal itu tampak pada proses HR dengan kendali yang lebih terdistribusi, kolaborasi tinggi, koordinasi terpusat, serta kelincahan dan kecepatan proses.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum terdigitalisasi, kerap muncul masalah terkait data dalam pengelolaan SDM, sebab data tersebar di berbagai sumber.

Dalam melaporkan atau menganalisis data karyawan, tim HR harus menemukan dan mengumpulkan data secara manual atau menghubungi IT untuk memberi akses ke data yang seringkali memakan waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan untuk diproses. Secara keseluruhan, data sulit digunakan dan akhirnya diabaikan. 

Ternyata ini alasan Bank Danamon menggunakan teknologi SAP dalam pengelolaan SDM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News