Ternyata Ini Alasan Polri Memperpanjang Durasi One Way di Tol Cikampek

Ternyata Ini Alasan Polri Memperpanjang Durasi One Way di Tol Cikampek
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowi beserta jajaran meninjau penerapan rekayasa lalu lintas "one way" dan gajil genap di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Kalikangkung, Jawa Tengah, Jumat (29/4/2022) dini hari. ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya memperpanjang massa pemberlakuan one way di Tol Cikampek pada Kamis (28/4) hingga Jumat (29/4).

Sejatinya, one way hanya diterapkan pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB pada Kamis.

"Karena memang padatnya penumpang, padatnya jalur mudik ke arah timur, one way kami tarik dan perpanjang sampai sahur," ujar Listyo di Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (29/4).

Perpanjangan durasi one way dilakukan guna mengurangi volume kendaraan di tol. 

Selain itu, kepolisian juga memberlakukan contraflow dari KM 47 Tol Cikampek hingga KM 70. 

Penerapan contraflow dilakukan agar kendaraan dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat ke DKI Jakarta tetap bisa melintas. 

"Saat ini kami lakukan contraflow mulai KM 47 dan KM 70, agar arus dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat yang mengarah ke DKI Jakarta bisa melintas," kata Listyo.

Eks Kabareskrim itu memastikan upaya rekayasa lalu lintas terus dievaluasi agar kepolisian bisa mengurai kemacetan dengan baik pada H-3 hingga H-1 Lebaran.

Polri memperpanjang durasi penerapan one way di Tol Cikampek pada Kamis (28/4) hingga Jumat (29/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News