Ternyata Ini Masalah Wanita Saat Usia 20 Tahun

Ternyata Ini Masalah Wanita Saat Usia 20 Tahun
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Perpindahan dari remaja ke dewasa kerap membawa masalah bagi wanita. Salah satunya ialah masalah kulit wajah. Joel Schlessinger, ahli dermatologi bersertifikat dan CEO LovelySkin.com serta Dr. Hilary Baldwin, direktur medis di The Acne Treatment dan Research Center di Morristown, NJ, mengumpulkan daftar keluhan kulit yang paling umum yang mereka dengar dari wanita berusia 20-70 tahun.

Ini masalah wanita dan solusinya:

1. Lingkaran hitam

"Namun lingkaran hitam tidak hanya refleksi dari membutuhkan lebih banyak tidur. Lingkaran hitam adalah sifat yang diturunkan yang bisa diperburuk oleh alergi atau kekurangan zat besi," kata Baldwin seperti dilansir laman Today, Senin (28/3).

"Konsultasikan dengan ahli alergi untuk mengatasi setiap sensitivitas yang bisa menyebabkan Anda untuk menggosok mata Anda," kata Baldwin.

2. Jerawat

Meskipun masalah ini merupakan masalah paling umum selama masa remaja, wanita dewasa sering masih memiliki jerawat. Baldwin menjelaskan bahwa jerawat tersebut disebabkan peradangan pada folikel rambut dan kelenjar sebasea yang dirangsang hormon.

Jika Anda mengalami masalah ini, dokter bisa merekomendasikan retinoid yang diresepkan seperti Retin A, Differin, atau Tazorac. (fny/jos/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News