Ternyata Ini Motif Ibu AI Melakukan Pencurian dengan Modus Hipnotis, Ya Ampun

Ternyata Ini Motif Ibu AI Melakukan Pencurian dengan Modus Hipnotis, Ya Ampun
Polisi memborgol pelaku. Foto ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Polisi mengungkap motif ibu dan anak nekat melakukan pencurian dengan modus hipnotis di salah satu rumah sakit daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kedua pelaku berinisial AI (48) dan DS (22). Keduanya memiliki hubungan keluarga, ibu dan anak. Adapun peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/5) lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar mengatakan bahwa kedua pelaku ditangkap di daerah Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa (6/7).

Saat ini keduanya sudah berada di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

"Kalau dalam pemeriksaan kami memang sementara motifnya tidak lain adalah alasan ekonomi," kata Achmad di Jakarta, Kamis (8/7).

Soal dugaan modus hipnotis, Achmad menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengenal istilah tersebut dalam penyelidikan karena hal itu sesuatu yang abstrak.

Adapun peran kedua pelaku berbeda-beda.

"Yang pertama ibu adalah pelaku utama boleh dikata sebagai eksekutor, kemudian yang satu lagi kami kategorikan sebagai turut membantu maupun penasah hasil kejahatan," ujar Achmad.

Polisi mengungkap motif ibu dan anak nekat melakukan pencurian modus hipnotis di salah satu rumah sakit daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.