Ternyata Ini Penyebab Guru Honorer Optimistis Akun SSCASN Dibuka 5 Oktober, Galau Jadinya

Ternyata Ini Penyebab Guru Honorer Optimistis Akun SSCASN Dibuka 5 Oktober, Galau Jadinya
Ada dua alasan sehingga para guru honorer yakin akun SSCASN dibuka 5 Oktober. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para guru honorer dihebohkan dengan informasi sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) dibuka pada 5 Oktober. 

Entah apa dasarnya, sehingga para guru honorer itu sangat yakin di tanggal itu mereka sudah bisa mendaftar di akun SSCASN masing-masing.

Wakil Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Pusat Hasna mengatakan informasi pembukaan seleksi PPPK 2022 dimulai 5 Oktober berasal dari daerah.

Menurut dia, petunjuk teknis (juknis) di pemda adalah tanggal tersebut.

"Karena juknisnya 5 Oktober, ya, pemda mengumumkan tanggal 5 juga," kata Hasna kepada JPNN.com, Rabu (5/10).

Lain lagi dengan Ketua GLPGPPPK Kabupaten Bogor Meisi Lukitasari. Dia dan kawan-kawannya berpikir akun SSCASN dibuka pada 5 Oktober pukul 13.30 WIB karena Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melaksanakn webinar berkaitan dengan seleksi guru PPPK.

Webinar yang diselenggarakan hari ini pukul 13.30 - 15.00 WIB itu dalam rangkaian peringatan Hari Guru Sedunia tahun 2022. Kebetulan tema yang diangkat Kemendikbudristek adalah wujudkan guru berkualitas melalui seleksi guru ASN PPPK.

Dalam webinar itu Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani akan menjadi pembicara utama bersama Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu'awanah, Koordinator Pokja Perencanaan dan Efektivitas Kelembagaan, Setjen Ditjen GTK Kemendikbudristek Adhika Ganendra. 

Ada dua alasan sehingga para guru honorer yakin akun SSCASN dibuka 5 Oktober, akhirnya malah makin galau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News