Ternyata Ini Tujuan Pertamina Promosikan Puluhan UKM di China ASEAN Expo 2023

Ternyata Ini Tujuan Pertamina Promosikan Puluhan UKM di China ASEAN Expo 2023
PT Pertamina (Persero) membawa produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada Paviliun Indonesia di China ASEAN Expo (CAEXPO). Foto: dok Pertamina

jpnn.com, NANNING - PT Pertamina (Persero) membawa produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada Paviliun Indonesia di China ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20, di Nanning, Tiongkok.

Keikutsertaan UMK binaan Pertamina ini menunjukkan komitmen untuk mengembangkan UKM Indonesia supaya dapat Go Global masuk ke pasar ekspor.

10 UKM terpilih menampilkan lebih dari 70 produk khas Indonesia berkualitas dan ramah lingkungan.

Mengusung tema “Asli Indonesia, Asli Kerennya”, Pertamina membawa Mitra Binaan terbaik dari seluruh Indonesia, yakni Woodeco, Move Leather, Bali Ayu, D’ethnick Mutiara Lombok, Indang Apang Gallery, Ethneeq, Akar Dewa Jati, Logok Kreatif, Bahalap, dan Pesona Handicraft Indonesia.

Selain berkesempatan menampilkan dan memasarkan produk terbaiknya kepada para pengunjung, Pertamina juga memfasilitasi peluang kerja sama dari pasar Asia ke para UKM ini.

Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin mengatakan melalui ajang ini produk Indonesia semakin dikenal dunia Internasional dan dapat terjalin kerja sama berkelanjutan, sehingga dapat membuka akses pasar internasional.

“Ini merupakan satu bukti bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan untuk terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan Tiongkok,” ungkap Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

China ASEAN Expo di Paviliun City of Charm Indonesia atau “Paviliun Komoditas Indonesia”, dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH MA`ruf Amin, pada Minggu (17/9) di Exhibition Hall D Nanning International.

PT Pertamina (Persero) membawa produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pada Paviliun Indonesia di China ASEAN Expo (CAEXPO).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News