Selasa, 19 Februari 2019 – 01:19 WIB

Ternyata Jenis Kopi Ini Bisa Melindungi Otak dari Penyakit Alzheimer dan Parkinson

Sabtu, 09 Februari 2019 – 07:26 WIB
Ternyata Jenis Kopi Ini Bisa Melindungi Otak dari Penyakit Alzheimer dan Parkinson - JPNN.COM

jpnn.com - Kopi adalah salah satu minuman paling populer di Amerika. Menurut National Coffee Association, 64 persen orang dewasa setidaknya satu cangkir minuman berkafein setiap hari.

Kini, minum kopi ternyata memiliki manfaat tambahan lainnya. Sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh para peneliti Canada dari Krembil Brain Institute dan diterbitkan di Frontiers dalam Neuroscience menemukan bahwa minum kopi sebenarnya bisa melindungi otak Anda.

Bahkan, minum kopi bisa mengurangi risiko terkena Alzheimer dan penyakit Parkinson.

"Konsumsi kopi tampaknya memiliki beberapa korelasi dengan penurunan risiko pengembangan penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson. Namun, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajarinya lebih lanjut," kata co-director dari Krembil Brain Institute dan salah satu penulis studi itu, Dr. Donald Weaver, seperti dilansir laman Sheknows, Selasa (5/2).

"Kami ingin menyelidiki mengapa hal itu terjadi. Apa saja senyawa yang terlibat dan bagaimana mereka bisa memengaruhi penurunan kognitif yang berkaitan dengan usia," Weaver menjelaskan

Jadi peneliti menguji tiga jenis kopi yang berbeda, yakni Starbucks VIA light roast, dark roast and decaffeinated dark roast.

Dan sementara semua varietas menunjukkan janji, peneliti dengan cepat belajar bahwa "perpaduan" itu penting.

Dark roast dan decaffeinated dark roast menawarkan perlindungan yang lebih baik daripada light roast.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar