JPNN.com

Ternyata Mantan Pimpinan Tim Mawar Sudah Dihubungi Majalah Tempo

Selasa, 11 Juni 2019 – 19:36 WIB
Ternyata Mantan Pimpinan Tim Mawar Sudah Dihubungi Majalah Tempo - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan pimpinan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan membantah terlibat dalam kerusuhan di Jakarta Pusat, pada 21 - 22 Mei.

Bantahan itu diungkapkan Chairawan sekaligus membantah berita Majalah Tempo yang menduga terdapat keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan 21-22 Mei.

"Tidak terlibat," tegas Chairawan ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/6) ini.

Chairawan pun menyinggung tentang pemberitaan Majalah Tempo berjudul "Tim Mawar dan Rusuh Sarinah". Sebab, berita tersebut menuurtnya tendensius dan mengarahkan Tim Mawar terlibat dalam kerusuhan 21-22 Mei.

Padahal, kata dia, dugaan keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan harus diusut aparat keamanan. Setelah pengusutan selesai dilakukan, media bisa memuat dalam sebuah pemberitaan.

BACA JUGA: Mantan Pimpinan Tim Mawar Adukan Majalah Tempo ke Dewan Pers

"Gini, ya. Harus dahulu orang yang terlibat harus diperiksa dahulu, baru ditulis, ini belum diperiksa seandainya sudah diperiksa. Seandainya terlibat pun, harus diperiksa dulu, ini kan langsung tulis, ini bagaimana?" ucap kader Partai Gerindra ini keheranan.

Di sisi lain, dia mengakui, Majalah Tempo berupaya mengonfirmasi kepada dirinya atas dugaan keterlibatan Tim Mawar dalam kerusuhan. Hanya, dia memilih tidak menjawab konfirmasi dari Majalah Tempo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo