Ternyata Model dan Artis Cantik ini Lahir di Pesawat

Ternyata Model dan Artis Cantik ini Lahir di Pesawat
Sandra Olga. Foto : Dok Instagram

jpnn.com - 10 April 1990. Kru pesawat terbang Czechoslovak Airlines yang tengah berada di ketinggian puluhan ribu kaki, diatas wilayah India, dalam penerbangannya dari Jakarta ke Jerman digegerkan oleh erangan seorang ibu muda.

Sambil mengelus perutnya yang tengah hamil 7 bulan, tangis ibu itu tidak bisa ditahan. Dua anaknya yang masih kecil tidak bisa berbuat apa-apa. Melihat sang ibu kesakitan, mereka hanya bisa bersedih dan ikut menangis. Setelah dirawat secara darurat oleh pramugari yang bertugas saat itu, diketahui bahwa ibu bernama Ilona Purwanto tersebut akan melahirkan.

Panik, pasti. Namun, untungnya di dalam pesawat, ada seorang penumpang yang berprofesi sebagai dokter. Tanpa ba bi bu lagi, dokter tim olahraga asal Malaysia itu melakukan tindakan medis. Yakni proses persalinan. Karena memang tidak bisa ditunda lagi. Pramugari yang bertugas pun beralih profesi menjadi seorang perawat.

Kontraksi demi kontraksi terjadi sampai akhirnya muncullah seorang bayi mungil cantik. Tangisnya yang meledak disambut haru dan tepuk tangan seluruh penumpang yang ada saat itu. Momen tidak biasa tersebut tentu sangat membekas bagi siapapun yang menyaksikan langsung. Tak heran jika kemudian, bayi yang belum genap dua jam hadir di dunia itu menjadi objek foto bagi seluruh orang. Mulai dari pramugari hingga penumpang.

Hal yang sama juga terjadi ketika pesawat yang ditumpangi transit di Praha, Cekoslowakia. Rupanya kabar kelahiran bayi di pesawat sampai juga ke telinga presiden saat itu, Vaclav Havel. Bersama istrinya Olga Splichalova, dia menyambut di bandara. Kejadian itu lagi-lagi menarik minat fotografer untuk mengabadikannya. ”Jadi, sejak lahir dan nangis oe..oee..oeee, aku sudah akrab dan narsis di depan kamera. Makanya mungkin kebawa hingga saat ini,” kata Sandra Olga, si bayi yang kini sudah berusia 26 tahun itu.

Nah, agar tetap bisa melakukan hobinya bernarsis ria, dara yang namanya merupakan pemberian Presiden Havel, sesuai nama istrinya tersebut, selalu giat menjaga postur tubuh. Mulai dari mengatur pola makan, istirahat, hingga rutin berolahraga. ”Apalagi profesiku ini kan menuntut untuk selalu memperhatikan penampilan,” kata Sandra yang merupakan model papan atas Indonesia, sekaligus kini sibuk jadi host di beberapa stasiun tv, main film, dan sinetron. (jpnn/pda)


10 April 1990. Kru pesawat terbang Czechoslovak Airlines yang tengah berada di ketinggian puluhan ribu kaki, diatas wilayah India, dalam penerbangannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News