Ternyata, Peluru Menancap di Kepala Pria Ini Bukan Hoaks

Ternyata, Peluru Menancap di Kepala Pria Ini Bukan Hoaks
Foto nyata tapi keterangan hoaks.

jpnn.com, JAKARTA - Redaksi Jawa Pos beberapa hari lalu mendapatkan pertanyaan terkait sebuah foto pria yang kepalanya tertancap peluru. Pria itu hidup, bahkan dalam pose tersenyum. Sempat ada yang mengira foto tersebut editan.

Ternyata, foto itu memang kejadian nyata. Namun, beberapa memberikan keterangan yang keliru.

Salah satunya akun Facebook Mursyid Lucky. ’’Kuasa Allah .. seorang syekh Palestina yang sedang ibadah di Masjidilaqsa ditembak zionis Israel. Dengan kuasa Allah, peluru sniper zionis yang sebesar jempol tidak bisa menembus kepala syekh”.

Begitu tulis akun Murysid Lucky sembari menyebarkan tiga foto pria yang di kepalanya tertancap peluru.

Dikutip dari situs berita Alarabiya.net, pria dalam foto itu bukan syekh Palestina yang tengah beribadah di Masjidilaqsa, lalu ditembak Israel.

Pria itu merupakan warga Iraq, Mohammed Obaid Al-Rawi. Dia tertembak saat ada bentrok pemberontak dengan pasukan Suku Maliki di Kota Fallujah.

Alarabiya.net memublikasikan tulisan tersebut sejak 2014. Ketika itu disebutkan sempat juga terjadi kontroversi di media sosial terkait peristiwa yang dialami Mohammed Obaid Al-Rawi.

Kabar soal pria itu juga dibahas di grup Facebook yang dikelola Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo). (gun/c15/fat)


Sempat ada yang mengira, foto peluru mencap di kepala pria ini merupakan hasil editan, ternyata bukan hoaks.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News