Ternyata, Sindikat Penggelapan Truk Ekspedisi Tak Hanya Dua Orang

Ternyata, Sindikat Penggelapan Truk Ekspedisi Tak Hanya Dua Orang
ILUSTRASI. Lombok Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ada-ada saja komplotan ini. Komplotan yang terdiri dari delapan pelaku ini nekat menggelapkan truk ekspedisi berisi kopi Kapal Api ke Jakarta. Padahal oleh perusahaan dimana pelaku berkerja, mereka diminta untuk mengantar kopi ke Bogor, Jawa Barat.

“Petugas mendapatkan informasi kalau supir truk ekspedisi yang dibawa pelaku dengan inisial MRF dan ABDKR  milik PT. Karura. Mereka didapat ketika menjual isi truk tronton tersebut,” kata Kanit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Gunardi, Minggu (13/12)

Oleh karenanya, petugas pun mulai melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di wilayah Kapuk Kamal III Penjaringan, Jakarta.

“Kami berhasil mendapatkan para tersangka lain berinisial SL, WW, BR, DD dan KR tengah melakukan bongkar muat barang memindahkan barang di tronton MRF dan ABDKR ke dalam mobil box," bebernya.

Menurut Sunardi, para tersangka pun merusak kunci pengaman dengan menggergaji gembok pintu tronton tersebut untuk memindahkan kopi-kopi tersebut ke mobil box. Oleh karena itu, pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp 350 juta.

“Dari para tersangka, kami telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu mobil truck Fusso Wing L 8649 US, satu mobil box B 9622 BCM, satu toyota Avanza G 9237 JC, dua lembar surat jalan dan 2978 kardus kopi kapal api,” ungkap dia

Atas perbuatan mereka, tersangka pun akan dikenakan dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dan pemberatan dan Pasal 372 tentang penggelapan.(mg4/jpnn)


JAKARTA – Ada-ada saja komplotan ini. Komplotan yang terdiri dari delapan pelaku ini nekat menggelapkan truk ekspedisi berisi kopi Kapal Api


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News