Ternyata..Ini Alasan Bu Mega Pilih Si Cantik Hana

Ternyata..Ini Alasan Bu Mega Pilih Si Cantik Hana
Megawati Soekarnoputri (depan) dan Hana Hasanah (belakang-kemeja putih). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengenang kejayaan Provinsi Gorontalo, saat dia masih menjabat Presiden RI.

Dalam orasi politiknya saat kampanye untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Hana Hasanah Fadel Muhammad-Toni Junus (HATI), di Lapangan Pemuda Taruna Kota Gorontalo, Minggu (29/1), Mega bercerita bagaimana provinsi ini dibentuk hingga kejayaan sebagai penghasil jagung terbesar di Indonesia.

"Saya sekarang ini sapa rakyat Gorontalo. Sengaja datang ke Gorontalo lagi, setelah sekian lama tidak pernah berkunjung," katanya.

Mega menjelaskan, ketika penentuan cagub-cawagub Gorontalo, pihaknya merapatkan dengan PDI Perjuangan Gorontalo. Ketika itu, dia berpikir siapa yang akan dijadikan sebagai pemimpin di Gorontalo. "Kalau memang aspirasi rakyat Gorontalo, insya Allah akan terpilih," kata Mega.

Lalu, dia pun selaku ketum partai berlambang banteng moncong putih bertanya kepada Fadel Muhammad. Fadel merupakan gubernur pertama yang sukses memimpin Gorontalo, yang juga suami Hana Hasanah.

Mega dan Fadel juga sudah pernah punya hubungan baik. Saat Mega menjabat presiden, Fadel ketika itu sebagai gubernur. Di era Mega pula, lahir Undang-undang nomor 28 tahun 2000 tertanggal 22 Desember 2000 yang menjadikan Gorontalo sebagai provinsi ke-32 di Indonesia.

"Memang benar pada waktu saya menjadi presiden, ketika aspirasi dari rakyat menghendaki untuk dibuka sebuah provinsi yang akhirnya disebut Gorontalo," ujar putri Proklamator RI Bung Karno, itu.

Mega melanjutkan, saat itu memang Fadel bukan berasal dari PDI Perjuangan. Melainkan kader Partai Golkar. "Bagi saya, dengan rasa kebangsaan saya, saya tidak pernah melihat siapa pemimpin yang akan dipilih (kala itu)," kata dia.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengenang kejayaan Provinsi Gorontalo, saat dia masih menjabat Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News