Selasa, 24 Oktober 2017 – 05:47 WIB

Teror Sasar Warga Muslim London saat Kegiatan Ramadan

Selasa, 20 Juni 2017 – 06:41 WIB
Teror Sasar Warga Muslim London saat Kegiatan Ramadan - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Teror kembali mengguncang London, Inggris, Senin (19/6) dini hari. Kali ini korbannya justru kalangan muslim di Finsbury Park.

Pelaku teror adalah Darren Osborne (47). Bapak empat anak asal Cardif itu membajak mobil van dan menabrakkannya ke kerumunan di luar Rumah Kesejahteraan Muslim dekat Masjid Finsbury Park, London Utara pukul 00.20.

Akibat insiden itu, seorang warga meninggal dunia dan sepuluh lainnya luka-luka. Namun, massa berhasil menghentikan aksi brutal Darren.

Pria kelahiran Singapura, 1969 itu nyaris dihakimi. Namun ada imam masjid yang mencegah amuk massa.

Darren kini ditahan dengan sangkaan melakukan teror dan percobaan pembunuhan. Darren tanpa sepengetahuan polisi dan MI5 menyewa van bertarif £ 80 per hari di South Wales. Selanjutnya, van itu pula yang digunakan untuk menabrak kerumuman muslim.

Padahal, saat itu umat Islam sedang melakukan kegiatan amal Festival Ramadan. Antara lain membantu kalangan duafa.

Saksi mata mengatakan, Darren langsung meneriakkan kalimat yang mengancam umat Islam. “Aku akan bunuh semua muslim,” ujarnya.

Darren diduga merupakan psycho. Pada Sabtu malam (17/6), dia diusir dari sebuah pub di Cardiff karena mengutuk umat Islam dan membuat kerusakan dalam kondisi mabuk.

SHARES
loading...
loading...
Komentar