Teroris Purwakarta Bikin Surat untuk Polisi, Nih Isinya

Teroris Purwakarta Bikin Surat untuk Polisi, Nih Isinya
Brigjen Rikwanto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.Com - Polri merilis tangkapan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Purwakarta. Empat orang terduga teroris yang digerebek di Purwakarta, Minggu (25/12) ternyata hendak melancarkan aksi teror pada malam tahun baru.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto di Mabes Polri Brigjen Rikwanto, rencana kelompok teroris Purwakarta itu diketahui dari surat yang mereka tulis. Surat itu ditujukan ke Polri.

"Surat pernyataan seperti instruksi pada kelompok siap melakukan kegiatannya melawan polisi dan melakukan teroris dalam kaitan tahun baru,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Senin (26/12).

Surat dari kelompok teroris Purwakarta itu ditulis tangan. Dalam surat itu ditulis nama kelompok mereka, yakni Junud Khilafah Islamiyah Nusantara.

Seperti diketahui, ada empat terduga teroris yang ditangkap di dua lokasi berbeda di Purwakarta. Yang pertama adalah Ivan dan Rizal yang ditangkap di Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Dari penangkapan atas Ivan dan Rizal, Densus 88 lantas menggerebek rumah terapung di Waduk Jatiluhur pada pukul 12.30 untuk membekuk Abu Sofi dan Abu Faiz. Namun, keduanya melawan saat hendak ditangkap sehingga langsung ditembak mati.(elf/jpg)

Berikut ini adalah isi surat dari Junud Khilafah Islamiyah Nusantara.

Bismillahirrahmanirrahim. Wahai kalian bala tentara thogut, sesungguhnya hari ini dan seterusnya akan menjadi hari-hari yang penuh ketakutan dan hari yang kelam bagi kalian. Kami akan mendatangi kalian di mana saja kalian berada

JPNN.Com - Polri merilis tangkapan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Purwakarta. Empat orang terduga teroris yang digerebek di Purwakarta,

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News