Teroris yang Kabur Ditangkap Lagi, 2 Orang Ikut Diamankan

Teroris yang Kabur Ditangkap Lagi, 2 Orang Ikut Diamankan
Densus 88 Mabes Polri membawa terduga teroris. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Densus 88 menangkap kembali terduga teroris bernama Agus Setianto alias Abu Raffa (44) yang sempat kabur dari Markas Polda Bangka Belitung, Kamis (1/7).

Pelaku ditangkap di Kampung Kace, Kecamatan Mendo Barat, Bangka pada Senin (5/7) malam. Saat ini dia dalam pemeriksaan oleh penyidik Densus 88.

“Pelaku ditangkap bersama dua orang yang sengaja menyembunyikannya,” kata Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Selasa (6/7).

Menurut Ahmad, para pelaku kini sudah berada di Polda Bangka Belitung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Penjagaan pun lebih ketat untuk menghindari pelaku kabur seperti sebelumnya.

“Saat ini tim masih memeriksa pelaku dan dua orang yang menyembunyikannya,” tegas Ahmad Ramadhan.

Diketahui bahwa sebelumnya Agus Setianto alias Abu Raffa ditangkap di kediamannya di Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (30/6) pukul 13.00.

Setelah ditangkap, Agus menjalani pemeriksaan di Markas Polda Babel, seraya penyidik Densus 88 menggeledah kediaman pelaku.

Dari penggeledahan itu, polisi mendapati dua senjata api aktif, ratusan amunisi, mesin bubut, dan beberapa bahan membuat senpi rakitan.

Tim Densus 88 telah menangkap Agus Setianto, terduga teroris yang sempat kabur dari Polda Babel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News